The Gods of The East
Finally, an ambigram of HOPE and FAITH #tattoos #tattoo #bodyink #bodyart

Finally, an ambigram of HOPE and FAITH #tattoos #tattoo #bodyink #bodyart

My 1st baby! #snake #snakesofinstagram #python #bloodpython #reptiles

My 1st baby! #snake #snakesofinstagram #python #bloodpython #reptiles

I miss her so much! #cat #cats #catsofinstagram #catstagram #pet #pets #petstagram #persiancat #persian #flatnose #calico #cute

I miss her so much! #cat #cats #catsofinstagram #catstagram #pet #pets #petstagram #persiancat #persian #flatnose #calico #cute

Momo’s sleeping while hugging my hand :D #cat #cats #catsofinstagram #catstagram #pet #pets #petstagram #persian #persiancat #calico #flatnose #cute

Momo’s sleeping while hugging my hand :D #cat #cats #catsofinstagram #catstagram #pet #pets #petstagram #persian #persiancat #calico #flatnose #cute

Momo ♥ #cat #cats #catsofinstagram #catstagram #petstagram #persiancat #persian #pet #pets #calico #flatnose #cute

Momo ♥ #cat #cats #catsofinstagram #catstagram #petstagram #persiancat #persian #pet #pets #calico #flatnose #cute

Suasana di desaku jam 18:17 tadi. Masih terang, blm ada adzan maghrib.

Suasana di desaku jam 18:17 tadi. Masih terang, blm ada adzan maghrib.

Aku kecewa. Amat sangat kecewa. Bukan, bukan denganmu, dia, kalian, ataupun mereka. Aku kecewa pada diriku sendiri. Kecewa; untuk menjadi seseorang yang lemah. Kecewa; untuk memiliki perasaan yang terlalu dalam. Kecewa… Untuk menjadi seseorang yang terlalu emosional. Aku tidak salah, kan? Manusia memang ditakdirkan untuk memiliki emosi, kan? Bodoh, mana ada yang mau menjawab. Kamu tidak terlihat, dan tidak akan dilihat oleh mereka… Kata bayangan yang aku lihat, saat aku menatap cermin.
Ninonymous
Aku tidak marah pada siapapun. Siapapun dari kamu, kalian, atau mereka. Aku marah padanya, bayangan yang aku lihat saat aku menatap cermin. Jika ia dapat bergerak sendiri tanpa mengikuti apapun gerakanku, sudah ku hancurkan ia; yang aku lihat saat aku menatap cermin, dengan tanganku sendiri.
Ninonymous
January’s First Worst Day

Senin, 21 Januari 2013 resmi gue tandai (di kalender hidup gue) sebagai: Hari Kecewa dan Nyesek Luar Biasa. Just what the fuck, what the hell, what the heck is everyone up to? Pernahkah lo ngerasa marah, sampai-sampai lo berpikir lo bisa menapakkan dua kaki di muka siapapun yang bikin lo tambah marah saat itu juga? Ya, gue lagi ngerasain itu. Gue kecewa boy, cin, say, lo semua yang baca cerita ini harus tau kalo gue kecewa. Gue nyesek banget sampai-sampai tenggorokan gue sakit. Kalo kata orang sih, tenggorokan bagai tercekat. Tapi menurut gue sih, kayak nelen kelapa sawit. Lebih sakit!

Gue marah, gue kecewa, gue nyesek. Gue ngerasa dunia lagi musuhin gue (tsaah). Gak salah kan gue kecewa? Ya gak dong, gue kan juga manusia. Cewek lagi. Terus kenapa kalo cewek? Ya cewek itu perasannya lebih peka coy, kesenggol dikit aja udah berkaca-kaca matanya. Gue akuin sih, gue emang anaknya cengeng. Gue sensitif, gue perasa. Tapi gue ga semata-mata ngelimpahin semua emosi gue ke orang lain. Semua yang gue rasain, lebih ke diri gue sendiri. Gue kecewa, kenapa gue harus jadi cewek yang sensitip, padahal gue tampang hansip. Gue marah, kenapa gue harus jadi cewek perasa, padahal gue bodi tentara. Gue nyesek, kenapa gue harus jadi cewek emosian, padahal gue… ah sudah lupakan.

Awal dari kekecewaan gue yang udah ditandai di kalender hidup gue hari ini, salah satunya adalah: planning panjang yang terpaksa dibatalkan. Jadi ceritanya coy, gue udah ngebet banget pengen ke Bandung tuh. Udah dari jaman buyut gue bayi deh ngebetnya. Akhirnya, gue sama temen-temen ngerencanain tuh ke Bandung. Rencana pertama, liburan semester tahun lalu. Hasilnya? BATAL. Itu kecewa yang udah gue pendem dari dulu. Sampai akhirnya, beberapa waktu lalu temen gue ngajakin backpacking-an ke Bandung. Mainstream kan hari gini main backpacking-backpackingan? So what? Gue ngebet ke Bandung pokoknya. Setelah direncanain bakal gimana nantinya di Bandung, akhirnya temen gue mutusin: tanggal 28 Januari 2013 kami bakal ke Bandung. Ternyata… hasilnya kebaca lah. BATAL. Inti emosi, marah, dan nyesek gue adalah: BANDUNG. Kenapa harus ada Kota Bandung? Kenapa Bandung harus jauh? Kenapa gue pengen ke Bandung? KENAPA?

Faktor kecewa gue yang kedua temanya masih sama sih coy. Planning yang dibatalkan. Gue ga benci sama orang yang ingkar janji. Karena gue belum pernah ketemu makhluk kayak gitu seumur hidup gue (alhamdulillah…). TAPI GUE BENCI BANGET KALO RENCANA YANG UDAH DIBIKIN JAUH-JAUH SEBELUMNYA, TIBA-TIBA DIBATALIN!!!!

Cerita yang kedua ini ga penting buat diceritain sih, kali ini lo semua ga perlu tau ceritanya. Maaf banget, gue emang bener-bener ga bisa kasih tau. Buat yang mau tau bisa hubungin gue langsung aja di nomor ini 0838400*****, stand by 28 jam sehari.

Jadi, itu tadi cerita lengkap kenapa gue judulin postingan ini sebagai “January’s First Worst Day,” karena selama setahun ini gue belum pernah ngerasain hari sejelek ini. Ya iya sih, orang tahun 2013 juga baru nyampe tanggal 21 Januari… Ya hari ini, bego. Sebenernya sih coy, ga penting juga lo tau semuanya. Ga perlu juga lo tau kalo gue lagi kecewa, nyesek, emosi, dan sensitif hari ini. Gue cuma pengen lo semua tau, kalo gue lagi marah. Jadi ya… jangan marahin gue balik ya. Makasih staff Tumblr, udah mau gue curhatin. Makasih buat kalian, udah mau nengok ke sampah ini sebentar. Makasih buat mama dan papa gue buat dukungannya selama ini. Bersama seluruh kru yang bertugas, gue ucapkan terima kasih.

Begini cara kerja sesuatu yang engkau sebut cinta;
Engkau bertemu seseorang lalu perlahan-lahan merasa nyaman berada di sekitarnya. Jika dia dekat, engkau akan merasa utuh, dan terbelah ketika dia menjauh. Keindahan adalah ketika engkau merasa ia memerhatikanmu tanpa engkau tahu. Sewaktu kemenyerahan itu meringkusmu, mendengar namanya disebut pun menggigilkan akalmu. Engkau mulai tersenyum dan menangis tanpa mau disebut gila.
Berhati-hatilah…
(Kinanthi: Terlahir Kembali by Tasaro G.K.)